Rabu, 09 November 2011

Rabu, 9 November 2011

Hai kawan, apa kabarmu?
Ku harap kau baik-baik saja hari ini.
Hmm,, kau pasti menanyakan kabarku kan?
Yah, I’m still life.. but, there are one statement that make me disappointed with my self..

Bagaimana dengan berandamu hari ini? Aku liat banyak perubahan dengan berandamu.
Masihkah ada orang-orang iseng yang mencorat-coret dinding berandamu dengan kata-kata yang kurang sopan? Ku harap sudah tak ada lagi ya. Ku harap tidak ada masalah yang mengkambing hitamkan berandamu lagi. Ku harap sekarang kau sudah tenang, tidak ada yg ribut-ribut lagi di berandamu.. (y)

Kau tahu? Sudah hampir satu setengah tahun Aku bekerja di suatu Perusahaan terkenal di desaku. Sebelumnya aku dipercaya sebagai sekretaris tapi tanggal 8 kemaren, aku resmi naik jabatan. Jabatannku adalah sebagai Ketua team Kreatif. Aku senang, tapi tidak terlalu. Aku bangga, tapi tidak terlalu. Mengingat nantinya tugasku akan lebih berat dari sebelumnya. Ya, itu memang benar, tetapi walau bagaimanapun aku akan tetap berusaha untuk menjadi seorang ketua yang bijak yang bisa mengkoordinir anggota-anggotaku dengan baik.

Hmm... hari ini adalah hari pertama aku menjadi seorang ketua. Karena besok akan ada acara yang spesial di Perusahaan kami, jadi Direkturku memberi tugas tambahan kepadaku dan semua anggotaku. Hari ini kami diminta membantu mempersiapkan segala sesuatu untuk acara besok. Ya, kami diminta hadir pukul 15.00 untuk itu. Itu sih tidak masalah, sudah kewajiban kami. ^_^

Apa cerita selanjutnya? Aku terlambat.. itu sudah pasti. Kapan aku pernah TEPAT WAKTU? Pertanyaan itu tidak perlu dijawab. Ya, karena setiap hari aku sudah TEPAT WAKTU datang ke kantor. Kau percaya padaku? Tetaplah percaya padaku. Kau bisa tanya teman-temanku, aku tidak pernah terlambat ke kantor. Karena tepat 2 menit sebelum pekerjaan dimulai aku pasti sudah berada di kantor, makanya aku TIDAK PERNAH TIDAK TEPAT WAKTU tiba di kantor.
Lain masalahnya dengan hari ini. Aku terlambat karena banyak alasan. Aku terlambat 20 menit. Hanya 20 menit. Ahh tidak, bukan “Hanya 20 menit” tapi, “20 menit”

“Baru sehari jadi Ketua, udah kayak gini, ckckckk.....” kata-kata itu bagaikan petir di siang bolong yang menyambarku, bagaikan 1000 keris Empu Gandring yang menusuk organ-organ tubuhku. Bagaikan BELAKAS yang mencincang daging-daging ayamku (^_^). Sakiiitttt, teramat sakit...
Aku lebih senang mendengar (#maaf#) “B*ng*t-b*ng*t penyengsoran” daripada kalimat ITU.
Aku lebih senang mendengar (#maaf#) “To be padange l*kl*k .. !!” daripada kata-kata ITU.

Aku tau, aku salah karena sudah terlambat. Seharusnya aku tepat waktu. Tapi coba kau dengar dulu penjelasanku. Hari ini penyakit langganan perutku kambuh lagi. Ya, “maag”. Aku sudah sering minum VO2, tapi bukannya penyakitku yg berkurang tapi malah dompetku yg menipis. ^^

Begini, setelah aku pulang dari kantor pukul 12.30 aku langsung diminta untuk mengantar nenekku ke bank di desaku. Aku yang bodoh ini tidak mengerti apa yang dilakukan nenekku selama 1 jam di tempat itu. Seingatku, sekembalinya dari bank aku diberi 1 lembar uang 50ribuan. ^_~

Urusan nenek selesai. 1 masalah datang lagi. Kakakku yang pemangku itu harus ngayah di Pura Puseh Kelod (salah satu pura pemaksan di dusunku) sehingga tugasnya sebagai editor video dan foto rafting dilimpahkan kepadaku. Aku tidak menolak, mengingat foto tersebut harus dikirim pukul 17.30. saking asyiknya aku nge-Burn foto ke CD , aku tidak menyadari bahwa saat itu sudah pukul 15.01 (sudah jelas aku Terlambat untuk ke kantor) aku liat C3 ku, ada 6 pesan yang kesemua isinya, “Wir, dimana kau? Cepat ke kantor, manager pemasaran dan pak Direktur sudah di sini”

Bergegas aku menyelesaikan semua tugas-tugas kakakku yang dilimpahkan kepadaku itu. Tepat pukul 15.15 tugas itu selesai. Lalu aku bersiap-siap untuk ke kantor . Apalagi mandi, makan pun aku tak sempat pada saat itu. Itulah sebabnya si langganan perutku kambuh.
Pukul 15.20 aku tiba di kantor. Sadar bahwa aku terlambat, tanpa sempat menghentikan si Merahku aku langsung mengajak si Cantik sahabatku untuk melaksanakan AMANAT dari Direkturku. Kami pun berbelanja untuk keperluan acara yang spesial itu. Malang, Jawa Timur, Indonesia (^_^) aku dan sahabatku kehujanan. Tentu saja si perutku yg kosong ini makin menjadi-jadi, tapi itu tak aku hiraukan yang terpenting tugas terselesaikan (y).

Aku tidak menyalahkan orang bijaksana yang berkata, “baru sehari jadi ketua udah kayak gini..” karena memang benar aku yang salah. Tapi coba pertimbangkan sedikit. Liat aku, walaupun aku terlambat 20 menit, sesampainya di Kantor tanpa sempat berhenti sejenak aku langsung mengambil tugasku, aku langsung menjalankan tugasku, aku tidak berleha-leha lagi , tapi semua ku kerjakan, semua tugasku ku selesaikan. Apa juga bagusnya datang lebih awal tapi sampai di kantor bukannya bekerja tapi malah “negak nutur” tidak menyelesaikan apapun. Tidak adakah toleransi akan hal itu? Tidakkah dia punya mata (maaf) untuk melihatku dan sahabatku Kehujanan tadi? Padahal kulihat dia tidak melakukan sesuatu apapun, dia hanya “negak nutur” berbeda dengan Direkturku, dia bekerja bersama dengan kami (pantas saja temanku ngefans banget sama Direkturku ( ^_^ ).

Ahhh,, aku tidak peduli dengan si manager pemasaran itu..
Anda boleh berkata apa saja tentang saya. Tapi satu hal yang perlu anda tau. Saya adalah saya. Jangan samakan atau bandingkan saya dengan orang lain. Saya tidak mau berhutang seperti anda. Apapun yang anda katakan saya akan kembalikan suatu saat nanti. Walaupun kata-kata anda bagaikan petir di siang bolong yang menyambar saya, bagaikan 1000 keris Empu Gandring yang menusuk organ-organ tubuh saya. Bagaikan BELAKAS yang mencincang daging ayam saya. Tapi, saya tetap akan maju ke depan bukan mundur ke belakang... (^_^}

dan untukmu.. Kawan, maafkan aku jika aku meluapkan kekesalanku di berandamu. Bukan maksudku menyindir atau menghina siapapun di sini, kawanku. Tapi.. aku hanya mengeluarkan semua uneg-unegku tentang hari ini... maafkan aku...!!! Kau percaya padaku kan? Tetaplah percaya padakuu.... ^_^}

Rendang, 9 November 2011
Atas nama saya sendiri,


Wiary Parmiati {^_~}

and say yes to mengeluarkan uneg-uneg, hehehee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar